close
close

Syarat-Syarat Dalam Penilaian Prestasi Kerja


Syarat-Syarat Dalam Penilaian Prestasi Kerja. Diperlukan syarat-syarat tertentu. Menurut Bambang Wahyudi (2002:122) syarat-syarat agar pelaksanaan penilaian prestasi kerja dapat berhasil sesuai dengan sasaran yang diharapkan, tersebut adalah :

1. Relevan
Syarat ini menegaskan bahwa suatu system penilaian prestasi kerja haya mengukur hal-hal yang berhubungan atau berkaitan langsung dengan prestasi kerja dalam suatu jabatan tertentu.

2. Akseptabel
Syarat ini menunjukan bahwa penilaian prestasi kerja harus dapat diterima dan dimengerti baik oleh penilai maupun yang dinilai.
Syarat-Syarat Dalam Penilaian Prestasi Kerja
Syarat-Syarat Dalam Penilaian Prestasi Kerja
3. Reilabel
Syarat ini menegaskan bahwa suatu system penilaian prestasi kerja harus dapat dipercaya serta mempunyai alat ukur yang dapat diandalkan, konsisten dan stabil.

4. Sensitif
Penilaian prestasi kerja harus mempunyai kemampuan kepekaan untuk membedakan tenaga kerja yang efektif dengan tenaga kerja yang tidak efektif

5. Praktis
Syarat ini menghendaki agar suatu system penilaian pekerjaan harus praktis dan mudah dilaksanakan, baik menyangkut administrasi interprestasi serta tidak perlu biaya yang besar
Share This Article
Komentar Anda