Tekhnis Membuka Usaha Bisa Sukses Secara Sederhana, Cepat dan Tepat


Tekhnis Membuka Usaha Bisa Sukses Secara Sederhana, Cepat dan Tepat - Dear Sobat, temanku yang luar biasa...

Perusahaan pemula yang berubah menjadi perusahaan sukses bernilai miliaran bahkan triliunan, dalam dunia bisnis tak bedanya dengan pemenang lotere. Meletakkan semua uang Anda dan berharap mendapatkan jackpot, Anda justru bakalan terpuruk.

Sebagai pebisnis pemula, otot-otot kewairausahaan anda perlu dilatih lebih dulu. Sebosan apapun anda jadi karyawan, jangan bertindak gegabah.

Anda harus berlatih menjalankan sebuah bisnis dengan skala yang lebih kecil yag resikonya juga kecil. Setelah anda cukup terlatih, baru anda bisa menambahkan sedikit beban agar otot kewirausahaan anda tidak kagets.

Berhenti dari pekerjaan bukanlah akhir dari dunia. Anda bisa memulai dengan membuka usaha atau membuat pekerjaan untuk anda sendiri dengan anda sebagai bosnya. Anda bisa memulainya dengan dari yang kecil dan sederhana.

Tekhnis Membuka Usaha Bisa Sukses Secara Sederhana, Cepat dan Tepat
Tekhnil Membuka Usaha Bisa Sukses

Namun demikian, agar usaha yang anda buka bisa sukses, maka ada beberapa aspek yang perlu anda perhatikan, yaitu:

1. Kenali potensi yang ada di diri anda

Sebelum mulai membuka usaha, coba cari tahu kemampuan apa yang anda miliki. Mungkin anda memiliki kemampuan membuat kue, masakan, menjahit, obras, mencukur dll. Anda bisa membuka usaha dari kemampuan yang anda miliki tersebut.

2. Kenali potensi yang ada di sekitar anda

Selanjutnya lihat sekitar anda, apakah ada bahan atau sumber yang bisa membantu untuk melancarkan usaha anda? Mungkin ada orang yang mempunyai kemampuan seperti anda, anda bisa ajak merek untuk bekerja sama membantu usaha anda.

Kalaupun anda tidak ingin membuka usaha produk sendiri, anda mungkin bisa coba menjadi reseller dari produk-produk yang ada. Anda bisa mengajukan penawaran bagi hasil jika ada produknya yang terjual dan bisa mengembalikannya jika dalam waktu tertentu produk yang anda jual tidak laku.

3. Promosikan usaha anda

Mempromosikan usaha yang saat ini sedang anda geluti adalah sangat penting. Tujuannya adalah untuk mengenalkan produk usaha anda kepada calon pembeli. Anda bisa melakukannya dengan menyebar kartu nama, selebaran atau brosur, pasang iklan di koran.

4. Kuasai aspek teknis

Hal ini akan mempermudah langkah anda membuka maupun menjalankan usaha. Aspek teknis yang perlu diperhatikan adalah modal, hukum, pengelolaan keuangan, persaingan, dan mentor yang kompeten.

5. Hargai waktu

Beri nilai uang pada waktu Anda, misalnya Rp20 ribu perjam. Ini akan membantu saat Anda harus mengambil keputusan: Bila sebuah toko mengenakan biaya Rp10 ribu untuk pengiriman setiap minggu, dan Anda membutuhkan waktu 2 jam untuk pergi ke toko tersebut sendiri, maka bayar terus ongkos kirim dari perusahaan tersebut, karena lebih murah. Ini mungkin bertentangan dengan aturan ke 3, tapi bahkan budak sekalipun juga memiliki nilai ekonomi.


Salam hangat dari sahabatmu,

/////////////////////////////////////////
----------------------------------
Sugi Arto Newsletter
----------------------------------
 ------Inspirasi Sukses-----------------
Share This Article
Komentar Anda