close
close

Teknik Marketing Yang Baik


Teknik Marketing Yang Baik - Banyak orang yang meremehkan dan memandang rendah pekerjaan sebagai seorang Marketing. Mereka adalah penjual asuransi, salesman, kartu kredit, broker, dan sejenisnya. Namun lowongan pekerjaan untuk menjual ini tiap hari menghiasi koran kita.

Teknik Marketing Yang Baik
Teknik Marketing Yang Baik
Marketing, mungkin ketika Anda membaca ataupun mendengar kata ini langsung terbayang dipikiran bahwa Marketing itu adalah salesman dan ,saleswoman, yang sering Anda lihat dimana pun yang menawarkan produk barang maupun pun jasa dari berbagai macam perusahaan. Marketing adalah ujung tombak yang menjadikan suatu perusahaan akan meraih kesuksesan atau kemunduran. Marketing mempunyai tugas utama, yaitu menjual produk atau jasa dari suatu perusahaan yang mempunyai target pasar sesuai dengan yang telah ditentukan oleh perusahaan tersebut.

Banyak yang mengatakan bahwa apabila Anda pernah kerja sebagai Marketing disuatu perusahaan, maka Anda akan memiliki lebih besar jiwa semangat juang dalam menghadapi kerasnya kehidupan didunia ini. Marketing saat ini sesungguhnya sudah mulai gencar didunia online, oleh karena itu disebut sebagai Marketing Online. Akan tetapi, prinsip dasarnya pun sama yaitu menjual produk atau jasa dari suatu perusahaan dengan target yang telah ditentukan.

Caranya menjadi marketing handal adalah terlebih dahulu melengkapi :

1. Identitas Kartu Nama

Seorang marketing harus membawa senantiasa kartu nama serta janganlah sungkan untuk bertukar kartu nama dengan orang lain. justru dengan bertukar kartu nama anda dapat makin mengetahui dengan orang lain serta juga bisa membangun keakraban. serta janganlah lupa tunjukkan senantiasa kesan yang baik, dikarenakan seorang marketing adalah perwakilan dari perusahaannya. didalam persepsi umumnya orang, tampilan marketing sama juga dengan dengan citra perusahaan yakin keunggulan perusahaan sebagai perwakilan dari perusahaan, seorang marketing mesti meyakini serta yakin dengan keunggulan dari perusahaannya. ini mutlak dikarenakan pada prinsipnya seorang marketing juga bertugas untuk meyakinkan calon customer supaya yakin dengan perusahaan kita.

2. Membawa Brosur

Ini yang paling akhir, serta umumnya digabungkan dengan kartu nama, brosur. sebagai marketing, usahakan senantiasa membawa brosur dari product atau layanan yang akan di pasarkan. mungkin brosur tampak tradisional, namun brosur dapat melakukan tindakan cepat. waktu seorang kita bersua calon customer dengan tiba-tiba serta tanpa disengaja, kita dapat segera menjelaskan product atau layanan yang kita menawarkan melewati brosur tadi. Nah walau anda telah jadi marketing handal namun anda teap janganlah dulu lupa untuk studi jualan, dikarenakan handal saja belum cukup untuk jadi seorang marketing yang dahsyat.

3. Dan Bernampilan Yang Baik & Menarik

Sebagai marketing, Anda tidak pernah tahu dengan pasti kapan dan dimana Anda akan bertemu dengan calon konsumen atau klien. Kesan pertama yang akan dilihat oleh mereka sudah pasti adalah penampilan Anda. Penampilan yang baik dan menarik akan membuat calon konsumen lebih yakin untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

Adapun ciri-ciri seorang Marketing yang baik dan handal adalah :

1. Memperbanyak Koneksi ataupun Relasi

Marketing yang baik adalah marketing yang memiliki koneksi yang banyak. Mereka tidak puas hanya berjuang di lingkup yang kecil. Perluas koneksi Anda dengan memasuki dunia yang sebelumnya belum pernah Anda tahu. Semakin banyak koneksi dan pengetahuan yang Anda miliki maka semakin besar pula peluang Anda mendapatkan konsumen atau klien yang lebih banyak.

Makin luas jaringan yang anda punyai, maka dapat makin besar kesempatan untuk memasarkan layanan atau product dari perusahaan. apabila sangat mungkin juga, dapat amat baik apabila dapat berhimpun dengan grup usaha, rajin ikuti seminar, maupun berkunjung ke pertemuan-pertemuan usaha. yang butuh dicatat juga, membangun jaringan dapat di mana saja serta setiap saat mengusai usaha usaha atau perusahaan sebagai seorang marketing pastinya kita mesti mengetahui serta menguasai product atau layanan yang kita pasarkan. serta sebagai seorang marketing juga, kita mesti terus studi perihal usaha perusahaan atau usaha kita, yang sudah pasti sesuai dengan tuntutan situasi, kepentingan klie, serta juga perubahan dari beberapa pesaing.

Memastikan pasar saat memasarkan product atau layanan, pasar atau calon customer yang dituju sebaiknya jelas. pas atau tidaknya tujuan market yang disasar dapat merubah keberhasilan dari aktivitas pemasaran yang kita kerjakan.

2. Mengenali Menguasai Market Dengan Baik

Pada segmen apa Anda ingin memasarkan produk atau jasa tersebut, dan siapa saja yang menjadi sasaran jual Anda. Pastikan Anda menjual produk atau jasa pada orang yang tepat.

Pasti akan terasa aneh jika Anda menawarkan produk atau jasa kepada calon klien atau konsumen namun Anda belum menguasai dengan baik mengenai harga, kualitas, keunggulan, kekurangan, dan lain-lain. Calon konsumen atau klien pasti akan lebih yakin untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan jika Anda mengetahui dengan baik produk atau jasa yang Anda tawarkan.

3. Adanya Persiapan ataupun Merperkuat Mental

Marketing merupakan dunia yang penuh persaingan dan itulah sebabnya Anda perlu memiliki mental yang kuat. Penolakan adalah hal yang sangat wajar, dan karena itulah kesabaran dan ketahanan mental yang ekstra harus Anda miliki. Tetap konsisten dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan seorang marketing handal.

4. Have a Good Appearance

Anda tidak pernah tahu dimana dan kapan Anda akan bertemu dengan calon client Anda. Kesan pertama akan terlihat dari penampilan Anda. Berikanlah kesan baik dan meyakinkan ketika target melihat Anda, karena dengan penampilan Anda yang nampak rapih dan meyakinkan maka target Anda akan menilai bahwa produk atau jasa yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik.

5. Keluar Dari Comfort Zone

Jangan pernah merasa bahwa yang Anda raih saat ini sudah cukup memuaskan. Anda bekerja dengan target, jika Anda bisa untuk mendapatkan yang lebih maka tidak ada alasan bagi Anda untuk berhenti. Beranikan diri Anda untuk melangkah keluar dari zona nyaman untuk mendapatkan tantangan baru, misalnya mendapatkan client dari kalangan yang pernah Anda masuki sebelumnya. Hal ini akan menuntut Anda untuk memiliki kemampuan kecepatan beradaptasi.

6. Ciptakan Antusiasme Dalam Diri Anda

Menciptakan antusiasme dibutuhkan usaha dan kerja keras, intensionalitas, dan tindakan. Antusiasme adalah tindakan atau aksi bukan hanya sebuah cita-cita. Maka berusahalah untuk mewujudkan apa yang sudah Anda cita-citakan.

7. Catat Testimonial

Client Anda merasa puas dengan produk atau jasa yang Anda jual, catat testimoni dari mereka. Sebuah testimoni sangat berarti sebagai bukti keunggulan produk Anda. Mereka mungkin akan mengatakan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan oleh Anda.

8. Bergulat Dengan Kenyataan

Dunia Marketing adalah dunia yang penuh dengan persaingan dalam hal apa pun, oleh karena itu Anda harus memiliki mental yang sangat kuat. Penawaran yang Anda ajukan tidak selalu dapat diterima oleh client. Penolakan merupakan hal yang sudah wajar dalam dunia Marketing, maka dibutuhkan kesabaran dan ketahanan mental yang ekstra. Tetap konsisten dalam Pekerjaan dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan Anda.

Masih banyak cara untuk jadi seorang marketing yang handal serta berhasil. serta menurut saya, kunci utama dari kesuksesan seorang marketing yaitu mental. seorang marketing mesti mempunyai daya juang yang gigih, ulet, serta displin, serta keberanian bicara didepan beberapa orang.

Jadi seorang marketing memanglah tidak gampang layaknya yang anda pikirkan, bila tak ada background berjualan dapat sukar, barangkali mungkin bila anda studi jualan atau marketing dengan sungguh-sungguh. serta butuh anda kenali jadi seorang marketing mesti mempunyai banyak jurus-jurus dahsyat untuk menambah pengetahuan anda didalam pengetahuan jual yakni marketing.

Salam hangat dari sahabatmu,
----------------------------------
By Sugi Arto Newsletter
----------------------------------

Think & Sucsees!
----------------------------------
////////////////////////////////////
 Teknik Marketing Yang Baik
Share This Article
Komentar Anda

1 komentar: