close
close

Jelang Demo ‘Bela Islam III’ 25 November dan 2 Desember, Brimob Sudah Disiagakan


Hukum Dan Undang Undang (Jakarta) ~ Mabes Polri telah mengerahkan Korps Brimob untuk bersiaga menjelang aksi ‘Bela Islam III’ yang akan berlangsung 25 November 2016 dan 2 Desember 2016.

Selain itu, Brimob Mabes Polri juga telah meminta bantuan sebanyak 50 kompi pasukannya dari seluruh daerah untuk mengamankan ibukota Jakarta.

“Tetap siaga, sekarang untuk Brimob 50 kompi dari daerah,” ujar Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/11).
Jelang Demo ‘Bela Islam III’ 25 November dan 2 Desember, Brimob Sudah Disiagakan
Personel Brimob (ist)
Dia menjelaskan, pasukannya yang didatangkan dari luar daerah sudah berada di Jakarta sejak 16 November 2016 lalu. Langkah ini kata Murad dilakukan untuk mengamankan aksi demonstrasi mendatang.

“Setelah HUT Brimob. Brimob itu siaga tanpa ada pencabutan. Brimob selalu siap, kapan saja siap,” terang dia.
Murad menambahkan, nantinya yang akan mengatur penempatan pasukan di wilayah Jakarta adalah Asisten Operasional (Asops) Kapolri Irjen Unggung Cahyono. “Untuk komandan keamanan itu Asops,” kata Jenderal bintang dua itu kepada Aktual.

“Saya cuma menyiapkan pasukan untuk menghadapi setiap keamanan yang ada dalam negeri. Asops komandannya masalah pengaturan, pembagian tugas di mana anggota saya, Asops yang ngatur,” ujar Murad. (***)
Share This Article
Komentar Anda