close
close

Nusantara Satu, Anak SMP dan Sorban Merah Putih Jenderal Gatot


Hukum Dan Undang Undang (Jakarta) ~ Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menggagas ‘Nusantara Satu’ pada 30 November 2016 mendatang. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Indonesia Milikku, Indonesia Milik Kita Bersama’ dipusatkan di pusat-pusat pemerintahan di Propinsi dan Kabupaten/Kota.

“Tanggal 30 pagi berkumpul di Provinsi, Kabupaten/kota, bersama-sama, tunjukkan ikat kepala merah putih. Dengan judul Nusantara Bersatu, temanya Indonesia Milikku, Indonesia Milik Kita Bersama, itulah Bhineka Tunggal Ika,” katanya di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (24/11).

Diungkapkan Gatot, kegiatan tersebut merupakan inspirasi dari seorang anak kelas 1 SMP dalam sebuah kegiatan. Saat itu, anak tersebut mengatakan bahwa Panglima TNI sekarang hidup sudah lebih enak karena diwarisi oleh jasa para pahlawan yang gugur mengobarkan darah, tenaga bahkan nyawanya.
Nusantara Satu, Anak SMP dan Sorban Merah Putih Jenderal Gatot
Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo (Jatnika/Aktual.com)
“Lho, kenapa dhe?,” tanya Gatot

“Kami pada umur seperti Panglima belum tentu bisa bebas karena kondisinya sekarang seperti ini,” saat dilansir dari Aktual, kata anak tersebut.

Beberapa jam setelah bercakap dengan anak kelas 1 SMP tersebut, lanjut Gatot, dirinya mendapati telepon dari seorang ulama.

“Pak Panglima, saya sudah mencium itu semuanya,” kata Gatot menirukan ucapan ulama itu.
“Jadi ini ide dari anak kelas 1 SMP dan mungkin tuhan berikan jalan ulama besar sampaikan seperti itu,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Gatot mengajak semua pihak untuk menunjukkan bahwa umat Islam Indonesia adalah umat yang damai dan demokratis. Tidak terkecuali untuk kumpul bersama pada 30 November 2016.

Bila perlu, pada kegiatan tersebut nantinya sorban yang akan dipakai Gatot menggunakan sorban berwarna merah-putih. Panglima TNI sendiri nantinya akan memimpin kumpul bersama tersebut di Monumen Nasional.

“Mari kita tunjukan Indonesia itu besar, mari kita buat Nusantara Bersatu kumpul semua,” ajak Gatot.(***)
Share This Article
Komentar Anda